INFORMATION

UNDER CONSTRUCTION



maybe some feature not aplicable for this time, please be patient ^^
regards : derryverrend as admin of APA-ADANYA-93™


0

UPS IDC kebakaran (forward from all media) just info




apa-adanya93 - Wadaw!!..
Pantes koneksi agak ngadat, smua ane kira ada kiamat internet nih pada putus, stelah ane ganti proxy alhamdulillah bisa post ni thread walopun ini cuma forwardan dari banyak media ^^
just for info gan :D, copas tp ane jg mao ngasih inpormasi neh :D..

Ternyata eh ternyata penyebabnya ya itu tuh, UPS IDC Duren Tiga Kebakaran, Detik.com,Kapanlagi.com, Indowebster.com, Okezone.com Dan Banyak Situs Indonesia Yang Lainya Down

Kabar mengejutkan ini terjadi beberapa menit yang lalu, dimana sebagian jaringan internet yang berada di host IIX Offline. Hal ini diakibatkan adanya kebakaran UPS di IDC (Indonesian data Center) Duren Tiga. Adnya hal ini tentu saja berimbas terhadap situs - situs yang ada di dalamnya dan juga ISP yang memiliki router utama disana.

Adapun situs - situs yang down menurut “kicauan” yang saya pantau di twitter adalah situs - situs besar di indonesia seperti; detik.com, Kapanlagi.com, Blogdetik.com, idws, dll.

Hal ini tentu saja tidak main - main, bahkan bisa dibilang ini merupakan bencana internet di Indonesia, karena sebagian besar situs - situs yang ada di indonesia mempunyai server disana. Sekarang kabarnya sedang dilakukan pemadaman listrik di data center. Mungkin hal ini bertujuan agar kebakaran tidak merambat kemana - mana.

“Terjadi kebakaran di Indonesia Data Centre, Duren Tiga. Beberapa situs, termasuk detikcom down. Semoga bisa segera teratasi.” Ini adalah status di timeline detik.com yang saya pantau beberapa menit yang lalu. Status ini anda bisa lihat di akun twitter resmi detik di @detikcom.

n menurut kompas.com
Percikan api muncul dari sebuah UPS di lantai 3 bangunan.
"Dari delapan UPS yang kita punya, satu mengeluarkan percikan api. Akhirnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kita shut down," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi, Minggu (12/8/2012) malam.

Akibat dari percikan api pada satu UPS tersebut, sejumlah situs online di Indonesia dikabarkan tak diakses. Beberapa situs tersebut diantarnya adalah detik.com, okezone.com, idc.co.id, dan forum indowebster.web.id.

 "Hampir semua berita online servernya disini. Nggak tau penyebabnya, tiba-tiba saja mengeluarkan api," lanjutnya.Dihubungi terpisah, Franz Hoden, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mengatakan, sebanyak 11 mobil DPK diterjunkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.Namun, dari 11 mobil, yang beroperasi aktif hanya dua kendaraan.

 "Kita terima berita jam 18.50 WIB. Api dapat dikuasai jam 19.25 WIB minta pengerahan 11 unit. Tidak ada korban jiwa," ujarnya.Berdasarkan pantauan, situasi gedung sudah mulai kondusif, meski dua mobil DPK masih berada di lokasi. Para pegawai yang tengah libur tampak memadati sekitar gedung kantor sambil melihat-lihat situasi.Belum ada seorang pun karyawan yang boleh memasuki area.


Semoga kejadian ini bisa segera teratasi dan data - data yang ada di dalamnya bisa diselamatkan terutama hosting - hosting yang ada di dalamnya dan juga semoga UPS yang terbakar bisa UP lagi. Amin.