INFORMATION

UNDER CONSTRUCTION



maybe some feature not aplicable for this time, please be patient ^^
regards : derryverrend as admin of APA-ADANYA-93™


0

3 lapisan kesadaran manusia




3 lapisan kesadaran manusia meliputi :


- kesadaran fisik kesadaran fisik atau pikiran fisik adalah kesadaran yg dikenal dalam kehidupan sehari-hari. Kesadaran yg ditimbulkan atas keberadaan sel-sel otak kita utk bertahan hidup, berkembang biak, dan berinteraksi, lengkap dengan semua emosi rendahnya. Pada tingkat kesadaran ini kebanyakan informasi harus disimpan secara sadar. Malahan kebanyakan informasi perlu disimpan beberapa kali sebelum dapat tersimpan dengan baik. Pada kebanyakan orang, kesadaran ini adalah kesadaran satu-satunya yang dikenal sejak lahir hingga meninggal. Sudah tentu kesadaran ini akan lenyap bersamaan dengan matinya tubuh fisik.

- kesadaran jiwa kesadaran jiwa (bawah sadar) atau subconcious adalah kesadaran yg jauh tinggi daripada kesadaran fisik dan bekerja dibawah atau diluar kesadaran kita sehari-hari. Informasi-informasi bagi kesadaran jiwapun disimpan secara otomatis dibawah kesadaran kita. Penyimpanan informasi pada tingkat bawah sadar adalah jauh lebih bagus daripada di tingkat sadar. Seluruh informasi yg ada disekitar kita termasuk informasi yg tidak dapat diterima oleh panca indera dapat diterima oleh kesadaran jiwa dan langsung tersimpan dengan baik oleh karena kesadaran jiwa yg mempunyai kemampuan tak terbatas. Ini disebabkan oleh karena informasi tidak disimpan di dalam sel-sel fisik yg mempunyai banyak keterbatasan dan mati setiap beberapa saat. Informasi itu disimpan dalam bentuk energi murni, yang sering juga disebut sebagai sel-sel selular. Karena tidak memiliki batasan, kesadaran jiwa dengan mudah dapat berkomunikasi dengan kesadaran jiwa orang lain. Pertukaran informasi dpt dilakukan dengan mudah tanpa batasan jarak sama sekali. Dan oleh karena kesadaaran jiwa ini tidak berada di dalam tubuh fisik kita, kesadaran ini masih tetap ada setelah tubuh fisik mati. Inilah salah satu kesadaran yg tetap ada setelah seseorang meninggal. Tetapi, walaupun kesadaran ini jauh lebih tinggi tingkatny daripada kesadaran fisik, kesadaran jiwa tidak lebih dari sebuah kesadaran perantara.

-Kesadaran sejati adalah kesadaran roh, yang oleh karena terlalu tinggi tingkatnya membutuh kan perantara utk berinteraksi dengan kesadaran fisik, dalam hal ini perantara itu adalah kesadaran jiwa.